15 Februari 2009

BLACKBERRY BERHARAP BANYAK PADA PRODUK TERBARUNYA



Penjualan perangkat BlackBerry diprediksi akan menurun pada 2009. Namun mereka masih punya harapan besar pada produk terbaru mereka, Bold dan Storm.
Demikian pendapat analis dari Morgan Keegan, Tavis McCourt. Menurutnya pertumbuhan penjualan perangkat BlackBerry akan turun dari 40 persen di 2008 menjadi sekitar 25-30 persen di 2009.

Meski demikian, McCourt yakin produk baru BlackBerry Bold dan Storm akan membantu perusahaan produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM). "Kami tetap yakin RIM akan tumbuh lebih cepat dibandingkan pasar smartphone secara umum karena adanya produk baru ini," tuturnya.

Analis dari Canaccord Adams, Peter Misek, mengatakan RIM pasti akan merasakan dampak krisis global yang terjadi. "Produk mereka premium, dan dalam kondisi dunia sekarang, tekanan untuk menurunkan harga akan luar biasa," ujarnya.

Belum lagi, lanjut Misek, kebanyakan target BlackBerry adalah pengguna bisnis dan korporasi. Sedangkan kalangan itu diprediksi akan makin mengencangkan ikat pinggang dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Para analis memperkirakan BlackBerry akan melakukan penawaran paket diskon agresif demi mempertahankan tingkat pertumbuhan mereka. Ini termasuk paket diskon untuk layanannya, yang biasanya disediakan bersama operator telekomunikasi.

0 komentar:

Poskan Komentar