15 Februari 2009

NOKIA BERSAMA MICROSOFT TANTANG RIM BLACKBERRY


Popularitas smartphone BlackBerry besutan RIM kian tinggi, utamanya di kalangan pebisnis. Tidak mau ketinggalan kereta, produsen ponsel nomor satu sejagat Nokia kini menjalin kesepakatan dengan raksasa software Microsoft untuk menandingi RIM.

Perusahaan asal Finlandia itu mengumumkan kesepakatan bersama Microsoft sehingga software solusi e-mail Microsoft Exchange ActivSync bakal tersedia dalam smartphone dan ponsel kelas menengah Nokia.

Anssi Vanjoki, Executive Vice President Nokia mengakui kesepakatan ini ditujukan untuk menandingi RIM dengan BlackBery-nya. Karena meski pangsa produsen asal Kanada itu relatif kecil di keseluruhan pasar handset, namun mereka sukses dalam pasar e-mail mobile korporat.

Untuk itulah Nokia bertekad lebih serius menantang BlackBerry. Hal penting dalam kesepakatan ini adalah bahwa implementasinya bukan hanya pada ponsel Nokia baru tetapi juga jenis yang lama.

Sekitar 43 model ponsel Nokia yang menjalankan interface operasi mobile S60 --sekitar 80 juta handset-- juga akan bisa mendapatkan solusi e-mail Microsoft tersebut secara gratis. Sebelumnya, Exchange hanya tersedia di ponsel Nokia seri E yang ditujukan untuk pebisnis.

Menurut Vanjoki, dengan strategi ini Nokia berharap bisa memanfaatkan dominasinya di pasaran ponsel untuk menandingi BlackBerry.

(sumber:detikINET)

0 komentar:

Poskan Komentar