17 Februari 2009

MENGENAI BLACKBERRY CONNECT

Berhubung banyak orang yg bertanya dan banyak yg salah mengerti tentang aplikasi yang bernama Blackberry Connect / BBC, akan kita coba bahas sedikit tentang aplikasi ciptaan dari blackberry ini.

Blackberry Connect adalah aplikasi yang dapat diinstall pada handphone selain blackberry, dengan tujuan agar bisa mendapatkan fitur “seperti” blackberry.

Fitur apa yang bisa didapatkan dari Blackberry Connect ini ?
Yang bisa diharapkan adalah PUSH EMAILnya saja.

Kemudian bagaimana dengan Browsing, YM, BBM dan aplikasi lainnya?

Akan dikenakan biaya tambahan lagi, contohnya utk instant message dikenakan biaya akses data lagi/gprs.

Ada pendapat yang mengatakan : “Jadi rugi dong kalau bayar diatas 100 ribuan per bulan trus pasang BBC (BlackBerry Connect) di Nokia saya ?”.
Ya, Betul. Mending langganan Tsel Flash Unlimited / Matrix yang unlimited.

Selain itu, ruginya :
1. Email hanya terbatas beberapa email account saja, tidak sebanyak blackberry sungguhan.
2. Ada keterbatasan membuka attachment.
3. Pada umumnya baterai handheld selain blackberry tidak sanggup bertahan lama kalau dipaksa online GPRS terus-terusan.
4. Cenderung bikin lambat proses handphone.
5. Untuk beberapa handphone yang hanya bisa konek via 1 APN GPRS pd saat yg bersamaan, menyebabkan tidak memungkinkan chatting via APN GPRS normal saat BBC nya aktif krn BBC memaksa terus online via APN BB.

Jadi kesimpulannya daripada menggunakan BlackBerry Connect, mending ambil paket data Unlimited, kemudian install aplikasi SEVEN, Slick, Opera dan beli baterai tambahan yang Hi-Cap agar tahan lama.

0 komentar:

Poskan Komentar